Jumat, 18 Desember 2015

Pengalaman Menggunakan Ojek Online

Jujur, saat tahu kemenhub melarang keberadaan Ojek online agak kecewa. Saya tahu, dengan adanya itu ada beberapa yang mungkin merasa dirugikan. Namun, dari itu semua banyak menolong orang-orang yang bekerja di daerah macet. Bisa memecah tengah-tengah kemacetan.
Saya melihat dari pengalaman saya sendiri. Saya masih kuliah, saya punya kerja part time menjadi guru private. Jadi, kerja saya sore hari, setelah pulang kuliah berangkat kira-kira jam 4 sore, saya ngajar jam 5. Semua orang tahu, jam kantor itu berakhir jam 4 sore atau jam 5, jadi kemacetan tidak bisa dihindari. Suatu kali pernah saya dari tempat tinggal saya sengaja naik angkot naik metro mini berangkatnya. Daaaaaaan, ternyata jalanan sudah macet parah. Di tengah-tengah jalan, saya order ojek online, karena memang waktu sudah mepeeeet banget. Kalo diterusin make metro mini, nyampe Rumah Murid aku diperkirain 1 jam 45 menit. Sedangkan jam sudah menunjukkan jam 4 lebih 40. Di sana saya sudah tidak ada pilihan lain, saya memutuskan until menggunakan ojek online. Dan ternyata, yg harusnya ditempuh 1 jam 45 menit, bisa ditempuh selama 16 menit. It's amazing. Lihat di tengah tengah Jakarta yang sudah padat merayap ini masih ada yang bisa bantu kita dari masalah kemacetan Dan keterlambatan kerja.
Keuntungan lain dengan adanya ojek online adalah adanya tariff yang pasti. Coba kalo menggunakan ojek biasa, dekat aja mintanya 10.000. Selain itu, pengguna ojek online tidak harus jalan dan nyamperin tukang ojek. Namun bisa menggunakan smartphone langsung deh abang abang ojek dateng. Nggak harus capek-capek jalan. Jadi, tidak salah lagi jika ojek online jadi pilihan. Belum lagi transportasi masal yang servicenya kurang memadai. Kalo naik transportasi bak ikan yang mau dikirim. Udah gak jelas banget, buat berdiri saja sudah, apalagi buat duduk. Dan masalah main yang masih sulit untuk diatasi adalah, keterlambatan. Ya, karena masalah macet dan sebagainya itu jadwal keterlambatan tidak bisa diprediksi.
Untung saja ada Bapak Presiden yang masih peduli sama kita-kita jadi pemberhentian ojek online tidak jadi terlaksana. Big thank Mr. Presiden 😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar